SEARCH TYPE COMPUTER HERE

Your Ad Here



Jumat, 20 Februari 2009

Sense SE250, Langsung Putar Film dari YouTube

Berbagai macam pemutar digital hadir di pasaran. Beberapa diantaranya menawarkan kelebihan. Salah satunya adalah MP4 player SE250 keluaran Sense.

Desainnya mirip iPhone dengan layar TFT LCD 3” yang hampir mendominasi sisi muka, dan dijanjikan akan memanjakan Anda yang hobi menonton. Tersedia pula fungsi tambahan seperti image dan text viewer, FM radio, serta voice recorder.

Keunggulan yang paling ditonjolkan SE250 adalah kemampuannya memutar file video berformat .FLV yang biasa ditampilkan pada situs YouTube. Ya, kehadiran situs penampil video yang cukup diminati pengguna komputer di seluruh dunia ini rupanya mengilhami pabrikan asal Taiwan ini.

Setelah Anda men-download film dari situs YouTube tersebut, Sense SE250 dapat langsung memutarnya tanpa melalui proses konversi lagi. Mudah dan praktis bukan? Format lain yang didukungnya mirip beberapa MP4 player sejenis, yaitu MPEG4 dan AVI.

***

Hal lain yang menarik dari player ini adalah fungsi game yang mengusung format NES, NEO-GEO, dan SFC yang biasanya terdapat pada CD emulator. Sayang, tata letak tombol mungkin menjadi sedikit kendala untuk memainkan beberapa game. Fungsi-fungsi lainnya pun menjadikannya sebagai gadget pribadi yang cukup menarik. Kapasitasnya besar —4GB— cukup lega untuk menyimpan file-file pribadi, yang bahkan masih bisa ditambah melalui memori eksternal.

(sumber: InfoKomputer)

Hasil uji:

Copy : 3,22 MB/detik
Write : 1,93 MB/detik
Del : 48,07 MB/detik

*File yang diproses sebanyak 375 file dengan total kapasitas 1,43GB. Pengujian dilakukan sebanyak tiga kali dan hasilnya dirata-ratakan.

PLUS: Dukung format film YouTube; ukuran layar besar; ada slot memori tambahan.

MINUS: Tanpa port A/V in-out; kecepatan baca/ tulis lamban; berat.

SKOR PENILAIAN

(maksimal 5)

-Kinerja : 4,25
-Fasilitas : 4,25
-Penggunaan : 4,25

-Harga : 4

SKOR TOTAL : 4,2

SPESIFIKASI Sense SE250

Tidak ada komentar:

Posting Komentar