SEARCH TYPE COMPUTER HERE

Your Ad Here



Jumat, 20 Februari 2009

Evo RAN: Jaringan Radio dari Ericsson



Sebuah solusi bernama Evo RAN (Radio Access Network) diperkenalkan oleh Sony Ericsson. Solusi ini memungkinkan para operator untuk menjalankan jaringan GSM, WCDMA dan LTE hanya melalui sebuah jaringan tunggal. Di dalam solusi ini juga termasuk sebuah perangkat pengendali jaringan terbaru, Evo Controller 8000.

Langkah Ericsson yang membenamkan Evo RAN pastinya membawa dampak positif. Dengan demikian, Ericsson telah mengembangkan sebuah solusi jaringan komunikasi bergerak yang memungkinkan para operator untuk meminimalkan biaya operasional jaringan radio akses. Evo RAN mengkombinasikan GSM/EDGE, WCDMA/HSPA, LTE, IP-based transport systems dan Operational Support System umum ke dalam jaringan radio akses yang teroptimilisasi.

Platform RBS 6000 Ericsson yang telah diluncurkan tahun lalu, menjadi sebuah komponen kunci dalam Evo RAN. Itu memungkinkan praktek pembangunan jaringan secara umum terintegrasi dengan radio, sumber tenaga untuk BTS, transportasi untuk O&M (Operational & Maintenance). Solusi energi efisiensi ini merupakan BTS multi-standar terkecil di dalam pasar, mendukung LTE pada model FDD (Frequency Division Duplex) dan TDD (Time Division Duplex), demikian pula pada GSM/EDGE dan WCDMA/HSPA dalam sebuah perangkat tunggal.

Evo RAN juga tersedia pada BTS GSM dan WCDMA yang berbasis seri RBS Ericsson 2000/3000. Ini telah menggarisbawahi fokus kekuatan Ericsson pada produk-produk yang terbukti untuk masa depan. Misalnya saja pada seri BTS yang dibangun pada tahun 2001 yang juga dapat ditingkatkan untuk mendukung teknologi LTE.

(Indah PM)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar